khasiat daun pepaya sebagai obat tradisional

khasiat daun pepaya sebagai obat tradisional

pepaya ialah tumbuhan yang berharapakahnl dari benua amerika sempurnanya meksiko. pepaya yang mempunyai nama latin carica papakahya ini masuk dalam keluarga caricaceae. selain ditersebutkann begitu saja sebagai buah mharapakahnk, pepaya yang masih belia biharapakahn dimharapakahnk sebagai tumis.
advertisement



begitu juga dengan daun pepaya, kerapkalikali dijsaudara terbeliaan sebagai lalapakahn sahabat tersebutkann sambal. namun,manfaat daun pepaya bukan cuma selimit lalapakahn sahabat tersebutkann nasi. sejak zaman dahulu kala daun pepaya telah dijsaudara terbeliaan sebagai obat tradisional yang bisa mengatasi banyak sekali penyakit. sebagiankah penyakit yang bisa disembuhkan dengan ramuan daun pepaya antara lain cacingan, malnutrisi terhadapnya bayi, demam mengeluarkan luka, serta nyeri haid. bahkan rujukan oleh studi teranyar daun pepaya juga bisa menghalangi peningkatan sel kanker.

selain daunnya, akar serta getah pohon pepaya juga monyetp dijsaudara terbeliaan obat. bahkan biji buah pepaya bisa juga dijsaudara terbeliaan obat buat mengatasi cacingan. sementara bunganya kerapkalikali dimharapakahnk sebagai tumis.

kandungan nutrisi daun pepaya

daun pepaya
daun pepaya mengandung banyak sekali macam zat, antara lain vitamin a 18250 si, vitamin b1 0,15 mg, vitamin c 140 mg, kalori 79 kal, protein 8,0 gram, lemak 2 gram, hidrat arang 11,9 gram, kalsium 353 mg , fosfor 63 mg, besi 0,8 mg, air 75,4 gram. kandungan carposinspirasi terhadapnya daun pepaya berfungsi sebagai obat cacing.

disamping terhadapnya daunnya, akar serta getah pepaya juga mengandung zat papakahyotin, karpain,kamutsyuk, karposit serta vitamin.

khasiat daun pepaya buat tubuh
mengobati demam mengeluarkan luka
demam mengeluarkan luka bisa diselesaikan dengan mengfungsikan daun pepaya. metodenya ambil 5 lembar daun pepaya atau sekedar saja setelah itu direbus dengan 3 gelas air hingga terResidu 1 gelas saja. air rebusa daun pepaya tersebut diminum dan merupakan juga. sebagusnya jangan berlebihan dalam mengkomsumsi daun pepaya ini kecuali kalaulau telah dalam level mengwas waskan.

menaikkan nafsu tersebutkann
buat menaikkan nafsu tersebutkann, siapkan daun pepaya segar seukuran telapakahk tangan, sedikit garam, serta air hangat setengah cangkir. semua bahan dicampur, ditumbuk atau diblender, setelah itu disaring buat membisubil airnya setelah itu diminum. ramuan ini aman, bahkan buat anak-anak sekalipun.

mengobati nyeri haid
campuran daun pepaya serta harapakahnm jawa, cukup efisien dalam mengatasi rharapakahn nyeri hasil dtang bulan. metodenya, sediakan 1 lembar daun pepaya, harapakahnm jawa, garam sekedar serta air dicampurkan serta direbus hingga matang. buatmanfaat yang lebih baik sebagusnya diminum selagi hangat.

melancarkan pencernaan
kandungan dalam daun pepaya yang dinatersebutkann karpain amat baik buat saluran pencernaan kita karna karpainlah yang menolong membunuh micro organisme yang menginterupsi dalam pencernaan kita. metodenya dengan mengkonsumsi daun pepaya sebagai sahabat tersebutkann nasi atau lalapakahn.

masker anti jerawat
selain berkhasiat bagi kebugaran, daun pepaya juga berfungsi buat keindahan terutama dalam menglenyapkan jerawat. metode mengfungsikannya daun pepaya sesegera mungkin di keringkan terlebih dahulu, setelah itu dilumatkan serta dicampur dengan air baru setelah itu diusapkan ke wajah mirip perihalnya dengan masker terhadapnya lazimnya.

senyawa klasikanker
dari sebagiankah studi diterperincikan, batang serta daun pepaya mengandung banyak getah putih mirip susu (white milky latex), yang berkesempatan dimantapkan sebagai klasikanker, sekaya gimana dilansir dari journal society of biology. getah ini otomeninggals dibisakan ketika kita mengonsumsi daun pepaya, dimharapakahnk dengan metode apakah pun.

mengobati sakit perut balita
bagi para ibu yang mempunyai balita sakit perut kembung, bisa disembuhkan dengan mengfungsikan ramuan daun pepaya. metodenya sediakan 2 lembar daun pepaya, 3 tangkai daun dadanyap serep, kapur sirih sekedar. semua bahan tersebut ditumbuk bersetara hingga perihalus. fungsikan sebagai bedak serta dioleskan terhadapnya perut balita yang sakit.

kelemahan nutrisi terhadapnya balita
daun pepaya kaya dengan vitamin serta mineral. kalaulau balita kamu mengnatural kelemahan nutrisi fungsikan daun pepaya buat mengatasinya. siapkan 1 lembar daun pepaya, cuci bersih setelah itu direbus dengan 1,5 gelas air hingga mendidih, saring buat membisubil airnya. lantas diminumkan terhadapnya balita dua sendok tersebutkann tiap hari.

khasiat lainnya
selain sebagiankahmanfaat diatas, daun pepaya juga bisa difungsikan buat melunakkan daging. kalaulau kamu ingin memharapakahnk daging, supaya empuk rebus daging bersetara dengan daun pepaya. tapi jangan terlantas banyak alharapakahnnnya rharapakahnnya akan menjadi pahit.

nah, itulah sebagiankahmanfaat dari daun pepaya. di tersebutkanlah selanjutnya aku akan membahas wacanamanfaat buah pepaya, biji, bunga, akar serta getah pohon pepaya.
http://sehatnya.net/manfaat-daun-pepaya-untuk-kesehatan/


@



Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment - Kembali ke Konten

khasiat daun pepaya sebagai obat tradisional | Khasiat Akar Akaran